Friday, July 14, 2017

Evaluasi Hari Jum'at, 14 Juli 2017

Muhammad Aqshol Rifanza - Hari Jum'at, tanggal 14 Juli 2017 saya melakukan evaluasi dengan teman-teman di BLC Telkom - KPLI Klaten, materi kali ini adalah materi yang diajarkan kemaren yaitu Konfigurasi Dasar Mikrotik. Ini Ceritanya .....

Kami yang Prakerin atau Praktek Kerja Industri di BLC Telkom - KPLI Klaten, kami maju satu per satu menjelaskan apa yang telah kami pelajari.

Saya maju menjelaskan dengan teman saya dari sekolah lain, agar lebih fariatif gitooh. Saya menjelaskan tentang Konfigurasi Dasar Mikrotik,



Pengertian
Proses penilaian. Dalam perusahaan, evaluasi dapat diartikan sebagai proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan.

Latar Belakang
Setelah satu minggu kita akan mempertanggung jawabkan apa yang telah kita lakukan selama 1 minggu.

Maksud dan Tujuan
Mengevaluasi kegiatan selama 1 minggu

Jangka Waktu Pelaksanaan
10 Menit

Proses dan Tahapan
Beikut ini topologi mikrotiknya




Pertama router kita mnedapatkan internet dari kabel LAN dengan menyetting DHCP Client, kemudian router kita setting DHCP Server supaya bisa menjadi server atau penyebar jaringan, kemudian disebarkan ke switch dan disebarkan lagi ke clien-client yang ada dibawahnya. Kemudian membuat hostpot atau wireless, dengan IP>Hostpot.

Temuan Permasalahan
Saat menyetting IP Address sering kali lupa memasukkan prefixnya, sehingga proses selanjutnya biasanya berwarna merah.

Penutup
Sekian dulu cerita saya .....

0 comments:

Post a Comment