Friday, August 11, 2017

Membuat Tabel Dengan Bootstrap


Muhamad Aqshol Rifanza - Setelah mempelajari pengertian Bootstrap, kini kita akan mempraktekan bagaimana cara menggunakan Bootstrap. Dan pada tutorial kali ini kita akan membuat sebuah Tabel Responsive dengan Bootstrap. Untuk membuat tabel sangatlah mudah  sobat hanya memasukkan class - class bootstrap yang berfungsi untuk mendesign tabel. Adapun beberapa class Bootstrap yang berguna untuk mendesign tabel.
  • table : Class ini berfungsi untuk mendefinisikan atau membuat tabel sederhana / standar
  • .table-strip : Merupakan class tambahan untuk membuat tabel dengan Bootstrap. Berfungsi untuk membuat baris tabel yang bergaya belang - belang ( strip ).
  • .table-bordered : Berfungsi untuk membuat tabel yang memiliki garis dan ketebalan garisnya dapat kita atur dan merupakan class tambahan untuk membuat tabel
  • .table-hover : Berfungsi untuk memberikan evek hover, yaitu ketika kursor kita arahkan pada tabel maka garis tabel akan mengeluarkan gaya tersendiri seperti bercahaya dan merupakan class tambahan untuk membuat tabel bootstrap
Membuat Tabel dengan Bootstrap



Kesimpulan
Sekian cara Membuat Table Dengan bootstrap. Sobat hanya perlu menambahkan class-class table pada Bootstrap untuk membuat table sesuai keinginan. Dan tentu setelah sobat mempelajari Cara Membuat Table Dengan Bootstrap ini pasti sobat telah menemukan sendiri apa kelebihan Bootstrap dalam hal design interface website.

Referensi
  • http://www.script-kiddies.org

0 comments:

Post a Comment