Sunday, August 6, 2017

Mengubah Background Dengan CSS


Muhammad Aqshol Rifanza - Pada tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana cara merubah Background menggunakan CSS. Pertama siapkan dulu file htmlnya namai terserah sobat disini saya menamainya index.html dan buatlah file css disini saya menaiamnya style.css

Mengubah Background Dengan CSS
Background atau Latar Belakang pada websire merupakan bagian yang wajib diperhatikan untuk membuat sebuah website yang menarik dan modern. Ada beberapa cara dalam mempercantik Background pada sebuah website. Yaitu dengan menggunakan background yang berupa gambar dan menggunakan background yang berupa warna dengan bantuan CSS. Property Background selian bisa merubah body halaman website bisa juga untuk merubah background pada elemen HTML.

Mengubah Warna Background
Buat file HTML dan masukkan script berikut :



Kemudian masukkan script css berikut :



Dan hasilnya akan begini



Untuk merubah warna background saya gunakan " background-color: orange" jadi saya rubah backgroundya dengan warna orange, dan "color: white" adalah untuk merubah warna fontnya menjadi warna putih

Mengubah Background Gambar
OK Sekarang akan saya jelaskan bagaimana cara mengubah background sebuah website dengan menggunakan gambar. Pertama sobat harus menyediakan file gambar untuk dijadikan gambar pada website sobat.

Buat file HTML


Kemudian buat CSS


Penutup
Jadi kode syntax untuk merubah background dengan CSS adalah " background: " mudah bukan ? saran saya jangan copas script saya tadi tapi ketiklah satu persatu untuk mendapatkan pemahaman. Jika sobat mengalami masalah silahkan berikan komentar, Sekian Terima Kasih


Referensi

  • http://www.script-kiddies.org 
  • http://www.malasngoding.com/

Sekian ya kawan .....

0 comments:

Post a Comment